Disdik Aceh Timur Gelar Festival Seni Siswa Tingkat SD

Sungai Raya, Aceh - Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh Timur menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD). Kegiatan dilaksanakan di lapangan bola kaki Kecamatan Sungai Raya, Senin, 28 April 2014.

"Kegiatan seni merupakan salah satu faktor pendukung dalam dunia pendidikan. Bahkan, menjadi motivasi bagi murid tingkat SD dalam mengembangkan bakat dan keilmuan yang dimiliki sehingga timbul keberenian untuk tampil di depan umum," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Abdul Munir, MAP.

Menurutnya kepedulian guru, kepala sekolah dan Kepala UPTD sangat dihargai dalam meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Timur. "Namun, untuk kedepannya kita meminta kepada para kepala UPTD di lingkungan Dinas Pendidikan agar dapat memprogramkan Kelompok Kerja Guru (KKG) bidang olah raga serta seni,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut penting dilaksanakan karena olah raga dan seni tidak dapat dipisahkan serta seiring dengan disiplin ilmu lainnya.

“Kita coba bentuk karakter anak dari sisi olahraga dan seni, termasuk kegiatan kepramukaan," kata Abdul Munir.

Dia mengharapkan kepada guru dan kepala sekolah untuk membangun komunikasi yang baik guna tercapainya pendidikan di Aceh Timur agar bisa bersaing dengan kabupaten lainnya di Aceh, serta nasional.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan, Agussalim mengatakan peserta yang mengikuti FLS2N tersebut sebanyak 77 orang. Mereka mewakili tujuh UPTD di jajaran Dinas Pendidikan.

Kategori yang diperlombakan meliputi menyanyi solo, pantomim, cerita bergambar, menganyam, tari kreasi baru dan pidato bahasa Indonesia.

“Untuk juara pertama tingkat kabupaten ini akan bersaing di tingkat provinsi Aceh pada 2 Mei 2014 mendatang,” kata Agussalim.

-

Arsip Blog

Recent Posts