Bupati Bandung Barat Buka Festival Cihideung

Cihideung Festival 2012 merupakan peristiwa ekonomi seni dan budaya yang berakar dari tradisi dan keseharian masyarakat Desa Cihideung, Kec. Parongpong. Selain mengangkat nilai-nilai tradisi, Cihideung Festival 2012 merupakan upaya melestarikan dan menjaga lingkungan.

“Cihideung Festival bukan hanya merupakan kegiatan positif mengangkat dan memberdayakan masyarakat (Desa) Cihideung dan sekitarnya, tetapi juga menjadi nilai lebih keberadaan masyarakat Cihideung dan sekitarnya yang selama ini sudah dikenal sebagai sentra bunga dan sayuran. Melalui Cihideung Festival yang sudah dilaksanakan untuk keempatkalinya ini, diharapkan menjadi ikon Cihideung sebagai tujuan agro wisata dan seni,” ujar Bupati Bandung Barat, Drs. H. Abubakar M.Si., dalam sambutannya pada acara Cihideung Festival 2012 bertempat di Kavling Strawberi, Desa Cihideung, Kec. Parongpong Kab. Bandung Barat, Kamis (15/11).

Diawali dengan tradisi Irung-irung (ritual di mata air) dilanjutkan dengan Beberesih Solokan dan Ngarak, Cihideung Festival 2012 berakhir Minggu (18/11). Selain mengakat potensi seni budaya melalui pegelaran, juga mengangkat potensi ekonomi melalui pameran PNPM Mandiri.

Selain dihadiri dan dibuka Bupati Bandung Barat Drs. H. Abubakar, M.Si., turut mengahdiri Wakil Bupati Bandung Barat, Drs. Ernawan Natasaputra, MSI., Ketua DPRD Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, serta sejumlah kepala dinas dan kepala UPTD. Juga turut hadir sejumlah seniman dan budayawan Jawa Barat, diantaranya tampak Tisna Sanjaya, Isa Perkasa, Basuki Bawono dan lainnya. (A-87/A-107)***

Sumber :http://www.pikiran-rakyat.com/node/211325
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign