Jokowi-Dubes Malaysia Bahas Festival Budaya

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kegiatannya dengan bertemu Dubes Malaysia untuk Indonesia, Dato Syed Munshe Afdzaruddin Bin Syed Hassan. Jokowi mengajak Malaysia mengirim delegasinya saat festival budaya mendatang.

"Kita bicara nanti ingin menggerakkan antara warga Jakarta dan Kuala Lumpur, people to people. Jadi yang konkret. Tadi sudah dibicarakan karena 2013 bulan Juni nanti ada Jak Carnaval, ada Monas Performing Arts. Kami minta agar dikirim banyak delegasi karnaval dan seni budaya dari Malaysia dan beliau sanggupi karena ini masih panjang," papar Jokowi.

Hal ini disampaikan Jokowi usai pertemuan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2012).

Dengan begitu, Jokowi berharap masyarakat Indonesia dan Malaysia saling mengetahui budaya-budaya dua negara.

"Ini people to people biar tahu. Nanti, rakyat Indonesia tahu, ini lho budaya Malaysia. Nanti kita juga akan kirim ke sana dalam jumlah yang banyak. Ini juga dalam rangka membangun sisi pariwisata," ujar Jokowi.

Menurut dia, ada juga pembahasan khusus yang dibahas dengan Dubes Malaysia.

"Tetapi tidak perlu disampaikan. Yang khusus dan tertutup ada, kalau yang terbuka ya itu tadi," kata Jokowi.

Dubes Malaysia untuk Indonesia, Dato Syed Munshe Afdzaruddin Bin Syed Hassan mendukung penuh usulan Jokowi.

"Kita coba seperti yang Pak Gubernur sampaikan tadi. Jadi ini aktivitas rakyat. Kita merakyatkan aktivitas-aktivitas antara DKI Jakarta dan Kuala Lumpur. Kita juga akan satukan ini. Dari situ, kita akan dapat membuang dan meninggalkan persepsi yang tidak baik," kata Munshe.

Menurut Munshe, aktivitas budaya itu sangat bagus buat kedua negara.

(aan/nrl)
Sumber :http://news.detik.com/read/2012/10/29/114743/2074906/10/jokowi-dubes-malaysia-bahas-festival-budaya?9922032
-

Arsip Blog

Recent Posts