Jokowi Akan Ikuti Kirab Budaya

JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menjadikan DKI Jakarta sebagai pusat kebudayaan. Langkah pertamanya adalah pergelaran kirab budaya yang akan diselenggarakan pada Minggu (28/10/2012). Jokowi mengatakan, di acara itu, dia tidak hanya sebagai pemberi sambutan, tetapi juga sebagai peserta kirab budaya.

Saya nanti ikut juga jalan-jalannya menjadi peserta. Kalau nanti pakai pakaian apa, ya, belum
-- Jokowi

"Saya nanti ikut juga jalan-jalannya menjadi peserta. Kalau nanti pakai pakaian apa, ya, belum," kata Jokowi di Balaikota DKI, Selasa (23/10/2012).

Dia mengatakan, kegiatan kirab budaya tersebut akan dia laksanakan secara rutin. Dia juga akan menjadikan Monas sebagai sebuah tempat untuk seni budaya, terutama di hari libur.

Krisbudiharjo, ketua pelaksana kirab budaya, mengatakan, acara tersebut sebagai langkah awal Kota Jakarta sebagai kota pusat budaya Nusantara. "Nanti akan ada arak-arakan festival dari Thamrin menuju ke Monas," katanya.

Krisbudiharjo mengatakan, kirab budaya itu merupakan pergelaran festival budaya untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Minggu (28/10/2012). Tema yang diambil untuk kirab budaya kali ini adalah antidiskriminasi dan kesetaraan. Kirab budaya ini akan dimulai pukul 07.00 WIB mulai dari Balaikota DKI-Thamrin-Monas.

"Kirab ini gratis. Akan ada tari-tarian berbagai daerah di jalan, Monas ada panggung hiburannya. Soal anggarannya, patungan panitia," kata Krisbudiharjo.

Sumber:
http://megapolitan.kompas.com/read/2012/10/23/15525047/Minggu.Jokowi.Akan.Ikuti.Kirab.Budaya
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign