96 Walikota Hadiri Temu Temadun Melayu Serumpun

Pekanbaru - Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit membuka pertemuan memartabatkan Temadun Melayu serumpun ke-3, Kamis (25/6/09) ini di Pekanbaru. Acara yang menghadirkan tokoh budaya dari negara serumpun Melayu tersebut bertujuan untuk memadukan nilai-nilai budaya Melayu antar negara serumpun menghadapi keberadaan perkembangan global saat ini.

Acara yang dimotori oleh Tennas Effendi ini dihadiri oleh sejumlah budayawan dari negara Malaysia, Singapura, Tailan, Brunei dan Indonesia sendiri. Konvensi ini juga dihadiri oleh 98 walikota se Indoneisa.

Dalam sambutannya, Tennas Effendi menyatakan, nilai-nilai moral yang menjadi pembahasan harus berazaskan agama, budaya dan adat istiadat bangsa di rumpun Melayu yang tersebar di berbagai belahan dunia. Sehingga dalam pertemuan ini diharap akan terangkum sebuah rumusan yang meningkatkan asumsi martabat Temadun Melayu di sejumlah kota serumpun dan dunia.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal melalui Wakil Gubernur Mambang Mit menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya peningkatan visi dan misi pemprov Riau. Dimana sejumlah budayawan manca negara dan pejabat seluruh kota juga akan lebih mengenal cita-cita Riau mewujudkan pusat kebudayaan dan perkonomian di masa datang.(Surya)

Sumber: http://www.riauinfo.com
-

Arsip Blog

Recent Posts