Festival Bunga Sakura di Hirosaki

Bunga bermekaran merupakan salah satu pemandangan terindah di muka bumi. Warna-warninya yang cerah senantiasa menghidupkan suasana di berbagai belahan dunia.

Salah satu bunga terindah di dunia yang bisa Anda saksikan saat bermekaran ialah sakura. Jadi, jika Anda berkeinginan melihat bunga ini bermekaran datang saja ke Jepang tepat bulan ini (April), karena bunga ini bisa terlihat di berbagai sudut Jepang.

Dalam budaya Jepang, sakura merupakan simbol penting, yang kerap kali diasosiasikan dengan perempuan, kehidupan, kematian, serta juga merupakan simbol untuk mengeksperesikan ikatan antar manusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan

Warna bunga juga bervariasi, tergantung pada spesiesnya, ada yang berwarna putih dengan sedikit warna merah jambu, kuning muda, merah jambu, hijau muda atau merah menyala.

Salah satu tempat di Jepang yang bisa anda kunjungi untuk menyaksikan keindahan bunga sakura bermekaran ialah Taman Hirosaki di Shimoshirogane-cho kota Hirosaki, Aomori. Istana Hirosaki yang dibangun tahun 1611 ini menyimpan banyak bunga Sakura yang akan memanjakan mata Anda.

Tempat ini dikenal karena salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga sakura di wilayah Tohoku. Ada lebih dari 2.600 pohon sakura dengan 50 jenis di daerah tersebut. Hal ini akan membuat pemandangan yang menakjubkan diantara bangunan istana yang menjulang tinggi. Selama Hirosaki Cherry Blossom Festival, bunga sakura bagaikan menyala pada malam hari.

Festival bunga Sakura di Kastil Hirosaki dibuka tanggal 23 April sampai 5 Mei dari pukul 7.00-21.00 waktu setempat. Dengan menyediakan uang 300 yen atau sekitar Rp30.000, Anda bisa menikmati pemandangan indah dari rangkaian pohon Sakura yang ada di Taman Hirosaki.(*/OL-5)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com
-

Arsip Blog

Recent Posts