Makassar-Bali Galang Kerjasama Promosi Wisata

Makassar - Pemerintah Kota Makassar, Sulsel dan Denpasar, Bali, menggalang kerja sama promosi wisata untuk mendukung program Visit Indonesian Year 2011.

"Kerja sama untuk saling mempromosikan potensi wisata itu sudah ditandatangani, dan kini mulai dijalankan," kata Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwsata dan Kebudayaan Kota Makassar, Samad Sa'bang Meru, di Makassar, Selasa (13/4).

Menurut dia, Bali yang merupakan potensi utama sektor pariwisata di Indonesia, merupakan lokasi yang sangat tepat untuk mempromosikan potensi wisata Kota Makassar dan sekitarnya.

Salah satu potensi pariwisara itu, lanjutnya, mempromosikan Pulau Samalona dan 10 pulau lainnya yang memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai lokasi wisata bahari.

"Melalui promosi dari Pemkot Denpasar itu, diharapkan ada investor yang tertarik mengelola pulau-pulau di Makassar, dan dari pengelolaan tersebut memiliki dampak positif bagi masyarakat setempat," ujarnya.

Selain itu, promosi untuk berkunjung ke Tanjung Bunga, Makassar untuk menikmati aneka permainan indoor di Trans Studio juga dapat menjadi daya tarik ke kota berjulukan Angin Mamiri ini.

Sebaliknya, Pemkot Makassar juga akan mempromosikan kepada masyarakat setempat dan pihak-pihak yang berkompeten untuk menjadikan Bali sebagai destinasi pariwisata dalam negeri.

"Apalagi sudah ada penerbangan langsung dari Makassar ke Bali dan sebaliknya, sehingga jarak kedua kota ini akan semakin dekat, dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali, dapat menjadikan Makassar sebagai destinasi wisata kedua," tuturnya berharap. [*/mor]

Sumber: http://www.inilah.com
-

Arsip Blog

Recent Posts