100 Tokoh Masyarakat Ikut Pelatihan Kerukunan Beragama

Bantaeng - Sebanyak 100 tokoh orang yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dari delapan Kecamatan se-Kabupaten Banntaeng, Sulawesi Selatan, mengikuti pelatihan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama.

Pelatihan yang diprakarsai Kantor Kesbang Politik dan Linmas Kabupaten Bantaeng yang dilangsungkan di Gedung KNPI Bantaeng, Kamis (8/7), itu dimaksudkan untuk membangun solidaritas dan memperluas wawasan kebangsaan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). JUga, meningkatkan rasa persatuan antarumat beragama di daerah itu.

Tampil sebagai pembicara masing-masing Kapolres Bantaeng AKBP Fery Handoko, Komandan Kodim 1410 Letkol Inf Sidik, anggota DPRD Kabupaten Bantaeng Anas Hasan, dan Kepala Kesbang Politik dan Linmas Yunus Yusuf.

Bupati Bantaeng dalam sambutan tertulis yang dibacakan plt Sekretaris Daerah H Thamrin Husain berharap, peserta mengikuti kegiatan itu hingga tuntas agar aktualisasi kerukunan intern dan antarumat beragama maupun dengan pemerintah berjalan sesuai harapan. "Ikuti dengan baik agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat," imbaunya. (Ant/OL-8)

-

Arsip Blog

Recent Posts