Kembangkan Seni dan Budaya Kota Pontianak

Pontianak, Kalbar - Seni dan budaya di Kota Pontianak harus dikembangkan, karena memiliki multiplier effect terhadap bidang-bidang lain guna mendongkrak taraf hidup masyarakat.

“Kita mengharapkan seni dan budaya tumbuh dan berkembang dengan baik, karena pada akhirnya multiplier effect-nya cukup besar,” kata Drs Herman Hofi M MBA MHum, Ketua Komisi B DPRD Kota Pontianak ditemui di tempat kerjanya, baru-baru ini.

Multiplier effect yang dimaksudkan Herman tersebut, diantaranya berdampak pada peningkatan jumlah wisatawan yang ingin menyaksikan seni dan budaya di Kota Pontianak. Semakin banyak wisatawan yang berkunjung tambah dia, tentunya akan meningkatkan pendapatan para pedagang souvenir, penyedia jasa transportasi dan lainnya. Perekonomian masyarakat juga akan bergerak dan penghasilannya meningkat signifikan.

Untuk mendorong perkembangan seni dan budaya tersebut kata Herman, semua pihak terkait atau stakeholder harus menyamakan persepsi guna mengambil langkah-langkah strategis. “Semua pihak harus berkoordinasi dengan baik,” katanya.

Dia sangat optimis, seni dan budaya Kota Pontianak akan tumbuh dan berkembang dengan lebih baik, karena di Bumi Khatulistiwa ini juga banyak seniman-seniman dan budayawan. “Ini tentunya harus menjadi perhatian instansi terkait,” pinta Herman.

Pemerintah juga telah memberikan bantuan materi terhadap upaya pengembangan seni dan budaya guna mendorong kreativitas para seniman dan budayawan. “Sebenarnya bantuan yang dibutuhkan itu bukan hanya dalam bentuk materi, tetapi bagaimana agar para seniman dan budayawan terus dapat berkarya dan lebih berkreasi,” pungkas Herman. (dik)

-

Arsip Blog

Recent Posts