13 Sekolah dan 3 Sanggar di Meranti Ikuti Workshop Musik Melayu

Selatpanjang, Riau - Sebanyak 13 sekolah yang terdiri dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengikuti Workshop Musik Melayu di Desa Bokor tanggal 5 Januari 2014 mendatang. Selain sekolah, workshop ini juga akan diikuti sebanyak beberapa sanggar yang ada di Meranti.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Bokor World Music Festival (BWMF) tahun 2015, Sopandi SSos, ketika ditemui di Selatpanjang, Jumat (12/12/2014). Kata lelaki yang akrab dipanggil Atah Pandi itu, mereka akan menggelar Workshop Musik Melayu sebagai rentetan dari acara BWMF Januari 2015 mendatang.

Sementara untuk tanggal pelaksanaan workshop musik melayu itu sendiri, tambah Atah Pandi, akan dimulai sejak tanggal 3 hingga 5 Januari.

Tanggal 3 dan tanggal 4 Januari, workshop akan diikuti beberapa sanggar seperi Sanggar Bathin Galang asal Desa Bokor, Sanggar Jambang Setie asal Desa Bantar, dan Sanggar Biru bertuah. Sedangkan pada tanggal 5 baru diikuti oleh puluhan siswa dan guru kesenian dari 11 sekolah di Rangsang Barat dan 2 sekolah dari Rangsang Pesisir.

"Sengaja kita tidak melibatkan sekolah dari pertama workshop mengingat waktu dan biaya yang dikeluarkan sekolah itu," kata Atah Pandi.

Sementara untuk pemateri dalam workshop musik melayu ini nantinya Sanggar Bathin Galang akan mendatangkan Jart hasan (Field Player Malaysia), Tengku Ryo dari Jakarta, dan Tengku Rahimah dari Lembaga Adat Melayu Riau.

Atah Pandi berharap dengan workshop ini nantinya minat bermusik di Tanah Melayu ini akan berkembang dan mengharumkan nama kabupaten terutama Kabupaten Kepulauan Meranti. - See

-

Arsip Blog

Recent Posts