Gelar Zikir Akbar, Gantikan Panggung Hiburan Tahun Baru di Palembang

Palembang, Sumsel - Meski sebelumnya sudah merencanakan akan digelar panggung hiburan di plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada malam pergantian tahun baru 2015 mendatang, nyatanya rencana tersebut dipastikan gagal.

Pemkot Palembang akhirnya membatalkan rencana tersebut sehingga Rabu (31/12/2014) malam mendatang hanya akan digelar kegiatan zikir akbar di Masjid Agung Palembang yang bekerja sama dengan Pemprov Sumsel.

Bahkan, dipastikan pula tahun ini tidak akan ada pesta kembang api yang setiap tahun tampaknya selalu menjadi kebiasaan di malam pergantian tahun.

Sekda Kota Palembang melalui Kabag Umum Pemkot Palembang Raimon Lauri menegaskan, tahun ini malam pergantian tahun hanya akan dilalui dengan kegiatan zikir akbar.

"Sesuai hasil rapat tadi, disepakati tidak akan ada panggung hiburan juga pesta kembang api," ujarnya usai mengikuti rapat persiapan zikir akbar di ruang rapat Parameswara Pemkot Palembang, Rabu (24/12/2014).

Ia menjelaskan, zikir akbar yang digelar juga sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang tepatnya jatuh pada 3 Januari 2015.

Zikir ini diprediksi akan dihadiri lebih dari 3.000 undangan, mulai dari pejabat Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga Palembang.

"Undangan sudah kita sebarkan dan untuk zikir akbar yang akan dipimpin Ustad Nurdin Mansyur, akan dimulai setelah salat Isya berjamaah pada 31 Desember malam," terangnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts