Tasyakur Khatmul Quran dengan Gelar Karnaval Budaya

Bandung, Jabar - Memeriahkan tasyakur Imtihan dan khatmul Quran ke-25, Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Assalaam mengadakan karnaval budaya yang akan dilaksanakan pada Minggu (21/12/2014). Karnaval budaya ini akan diikuti beberapa kafilah antara lain kafilah kuda renggong, kafilah tari merak, dan tari sunda islami.

"Kami mohon maaf apabila terjadi kemacetan lalu lintas di sekitar Jln, Balonggede, Pungkur, Dalem Kaum, dan Dewi Sartika," kata Kepala TPQ Assalaam, Supyan Sulaeman, di ruang kerjanya, Jumat (19/12/2014).

Karnaval budaya tersebut mengambil rute Jln. Balonggede - Jln. Sasakgantung – Jln. Pasundan – Jln. Pungkur – Jln. Dewi Sartika – Jln. Dalem Kaum dan berakhir di Pendopo Kota Bandung. "Setelah para kafilah melaksanakan karnaval maka para peserta karnaval dipersilahkan untuk memasuki Gedung Pendopo untuk mengikuti acara puncak acara," katanya.

Karnaval budaya mgambil tema ”Melalui Imtihan dan Khatmul Qur’an kita sukseskan Bandung Juara dengan Konsep Religi Sundawi Bernuansa Kota Santri Kudu Bisa Ngaji” yang diisi pula dengan berbagai kreasi seni islami para santri TPQ Assalaam.

"Turut hadir para orangtua santri, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, Ketua Umum Yayasan Assalaam, KH. Habib Syarief Muhammad Al Aydarus, alim ulama, dan tamu undangan lainnya. Acara ini tiada lain sebagai tanda syukur atas kenikmatan yang telah dirasakan oleh santri, guru dan karyawan TPQ Assalaam selama ini, dalam membina santri-santrinya agar dijadikan anak-anak yang saleh dan salehah yang pandai bergaul dan mengaji," katanya

-

Arsip Blog

Recent Posts