Festival Budaya Anak Bangsa 2015 Resmi Dibuka

Jakarta - Festival Budaya Anak Bangsa (FBA) yang berlangsung 20-22 November 2015 resmi dibuka. Festival tersebut digelar di Graha Bhakti Budaya dan Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Pembukaan FBA ke-7 dihadiri Direktur Kesenian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Endang Caturwati MS, Ketua Yayasan Mekar Pribadi Oetari Noor Permadi, dan Kepala UPT PKJ Taman Ismail Marzuki Isti. Kegiatan rutin ini telah terselenggara ketujuh kali menampilkan beragam kegiatan seni dan budaya baik nasional maupun internasional, serta berbagai macam lomba dan juga workshop.

Ketua Pelaksana Festival Budaya Anak Bangsa 2015, Oetari Noor Permadi mengatakan tujuan dari festival budaya anak bangsa adalah menjadi media bagi anak-anak untuk mengenal dan mencintai seni budaya dari masing-masing negara dan untuk anak-anak indonesia diharapkan mereka dapat melestarikan srni budaya daerah masing-masing sehinga seni budaya tersebut akan tetap lestari.

"Melalui festival budaya anak bangsa ini anak-anak indonesia dapat mengenal dan lebih mencintai seni budaya bangsa," ungkap Oetari dalam siaran pers diterima, Jumat (20/11) .

Pembukaan FBA ke-7 di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, juga dimeriahkan dengan penampilan musik dan tari dari Kalimatan Timur. Hari pertama FBA juga dilaksanakan workshop Puisi dan Lagu oleh Dimas Budi. Workshop ini diikuti siswa-siswi sekolah menengah pertama dan atas se-DKI Jakarta. Bahkan, Prof. Dr.Endang Caturwati, M.S turut serta menjadi pembicara dan memberikan pengetahuan dalam penulisan puisi dan lagu.

Setelah workshop puisi dan lagu, setelah sesi istirahat dilanjutkan dengan lomba musikalisasi puisi oleh para peserta workshop. Dalam lomba ini, terlihat kemahiran pelajar-pelajar SMP dan SMA dalam membuat improvisasi dan bermusik sehingga menghasilkan karya yang cukup menghibur penonton. Diselingi juga kehadiran animal pop, kelompok tari hiphop yang menampilkan tarian donamis dan kompak.

Untuk lomba musikalisasi puisi SMA 75 Jakarta Utara berhasil menjadi juara pertama, sedangkan SMA 46 kelompok C mendapatkan juara kedua, juara ketiga diraih SMA 27 yang berkolaborasi dengan SMP GajahMada, SMA 92 dan SMK 55 meraih juara harapan 1 dan 2. Untuk hari kedua dan ketiga FBA 2015 masih banyak pertunjukkan seni budaya yang akan tampil, diantaranya peserta dari Malaysia, pembacaan puisi,pentas tari “AkuBangga Jadi Anak Indonesia”, keroncong Batavia Girls dan penampilan SD Mexico.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign