Meriahkan Hari Guru, 200 Guru dan Murid Menari Melayu di Lingga

Singkep, Kepri - Sebanyak 200 guru bersama siswa dari sejumlah sekolah se-Kecamatan Singkep memenuhi lapangan Merdeka Dabo Singkep, Rabu (25/11) pagi. Mereka mempertunjukkan tarian kolosan Melayu. Seluruh peserta tari tersebut mengenakan pakaian berwarna warni khas Melayu dilengkapi pernak-perniknya sehingga mengundang ratusan pasang mata menyaksikan pertunjukan tersebut.

Aksi tarian masal tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ditaja oleh pengurus PGRI bersama UPTD Disdik Dabo Singkep. Sebelumnya, upacara dan rangkaian kegiatan lainnnya telah dilaksanakan sebelumnya.

“Pada hari H perayaan HUT ini, kami melaksanakan upacara bersama dan menggelar tarian kolosal Melayu,” kata ketua panitia, Sukirno di lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Sukirno juga mengatakan, pada upacara kali ini mereka memberikan sejumlah cindera mata kepada tiga guru yang telah mengabdi hingga pensiun. Selain itu, panitia juga memberikan sejumlah uang kepada tiga guru yang telah meninggal saat masih mengabdi sebagai pendidik.

Sebelumnya, kegiatan peringatan hari PGN dan HUT PGRI ini telah dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan antaranya, pertandingan olah raga, bazar dan pentas seni yang diadakan di lapangan kantor UPTD Disdik Dabo Singkep. Untuk kegiatan bazar dan pentas seni dimulai dari 21 November hingga 29 November.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala UPTD Disdik Dabo Singkep, Keizzi Dalfi mengatakan sangat mendukung seluruh kegiatan PGRI. Mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Keizzi juga mengucapkan terimakasih kepada PGRI yang telah menggelar acara tersebut.

Keizzi mengatakan, seluruh kegiatan positif ini tentunya akan berujung pada peningkatan kinerja guru untuk mendidik siswa kearah yang lebih baik serta akan menimbulkan keakraban antar sesama guru.

“Harapan kami, di hari jadi PGRI ini dapat menjadi pemicu terhadap guru untuk meningkatkan profesionalisme mereka untuk menjadi guru yang bermutu. Selamat Hari guru,” ujar Keizzi.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign