Pasca Bom, Wisata di Anyer Tetap Normal

Anyer, Banten - Kendati kunjungan wisata mancanegara dan lokal sempat terpengaruh pasca ledakan bom Mega Kuningan, namun kunjungan wisata di Anyer, Banten, tetap berjalan normal. Kepala Dinas Depbudpar Provinsi Banten Ranta Soeharta mengemukakan, tingkat hunian hotel tetap normal, sehari setelah tragedi bom di hotel Ritz Carlton dan JW MarriotT, Jumat (17/7), selang sehari yakni Sabtu dan Minggu, kunjungan hotel di Anyer tetap penuh di atas 66%.

"Alhamdulillah, wisata kita tetap tenang tingkat pengunjung dan hotel tidak terpengaruh masih di atas 66 persen," kata Ranta Soeharta di dampingi Kepala Pusat Informasi dan Humas Depbudpar Surya Dharma di Hotel Mambruk, Anyer, Banten, Minggu (26/7). Ranta mengungkapkan, target hunian hotel dan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tahun 2008 tercapai 99 ribu orang. "Kami menargetkan kunjungan wisman tahun 2009 sebanyak 109 ribu orang," cetusnya.

Sedangkan kunjungan wisatawan nusantara (wisnu) tahun 2008 mencapai 22 juta orang, 80-90 persen terbanyak kunjungan wisata religi atau ziarah di Banten. Targetnya tahun 2009 mencapai 24 juta wisnu. "Jadi wisata primadona di Banten adalah wisata ziarah atau religi di Cikaduen, Caringin, Banten lama, dan lain lain," cetusnya. (Bay/OL-03)

-

Arsip Blog

Recent Posts