Masyarakat Indonesia di Lousiana Adakan Acara Budaya

Jakarta - Masyarakat Indonesia di negara bagian Louisiana Amerika Serikat (AS) melampiaskan rasa rindu karena lama tidak pulang ke Tanah Air dengan mengadakan acara budaya bertajuk "Indo Cultural Event" di sebuah hall besar University of Louisiana, Lafayette, 23 Juni lalu.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu, Konsul Jenderal RI di Houston, Al Busyra Basnur yang hadir bersama isteri, Wenny Busyra Basnur, membuka acara tersebut dengan pemukulan gong.

Acara itu dihadiri sekitar 250 orang yang terdiri dari warga Indonesia dan keluarga serta Friends of Indonesia antara lain masyarakat Amerika Serikat dan negara sahabat lainnya seperti dari Amerika Latin dan Timur Tengah.

Dr. Herry Utomo, Ketua Indonesian-American Families of Acadiana, Louisiana mengatakan bahwa selain melepas rindu pada Tanah Air, acara tersebut juga sekaligus untuk mengingat, mengenang dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-67 Kemerdekaan RI.

Al Busyra Basnur dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak saja dapat mengobati rasa rindu masyarakat Indonesia pada Tanah Air, tapi juga meningkatkan rasa cinta pada bangsa dan negara.

"Acara ini juga memberikan kontribusi yang besar dalam upaya membina hubungan dan meningkatkan persahabatan antara bangsa Indonesia dengan bangsa Amerika Serikat dan bangsa-bangsa lain di dunia", kata Konjen Al Busyra Basnur.

Berbagai acara menarik mengisi kegiatan ini, antara lain lomba busana untuk dewasa dan anak-anak, pertunjukan tarian tradisional Indonesia, jajanan pasar, dan lomba makan kerupuk.

Selain itu, lomba membawa kelereng dengan sendok, tarik tambang dan pertunjukan band, termasuk band keluarga Konjen Al Busyra Basnur yang sengaja datang dari Houston.

-

Arsip Blog

Recent Posts