Jakarta Musik Festival Usung Musik Tradisional

Jakarta - Perhelatan akbar Jakarta Music Festival 2012 kembali digelar. Berbeda perhelatan sebelumnya, tahun ini JMF 2012 mengusung musik multigenre, termasuk musik tradisional.

"Kami akan menampilkan, tidak hanya musik pop tapi juga berbagai jenis genre musik tradisional yang harus eksis d itengah semaraknya musik modern," ujar Ida Zubaeda, perwakilan Dinas Pariwisata DKI Jakarta dalam jumpa pers di Back Stage, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (20/6) malam.

Penyelenggaraan musik tahunan itu digelar pada, 23 Juni 2012 di pantai Ancol bertepatan dengan akhir rangkaian ulang tahun Jakarta ke-465. Selain acara musik, JMF 2012 juga diisi ajang pemilihan Abang None Jakarta yang sudah memasuki babak karantina.

"Kami juga menyelenggarakan prosesi Abang None Jakarta yang sudah masuk karantina, mereka nanti akan hadir di JMF 2012," terang Ida.

Sementara, menurut Koko, enyelenggara dari Deteksi Production, acara tersebut juga mampu mengangkat citra kota Jakarta.

"Harus bisa dimanfaatkan oleh musisi muda untuk bisa mengangkat Jakarta di mata dunia Internasional," ujarnya.

Jakarta Music Festival 2012 akan menampilkan 60 grup band yang akan berkolaborasi musik pop dan tradisional. Ajang ini merupakan salah satu upaya mempertahankan budaya Indonesia, khususnya Jakarta.

-

Arsip Blog

Recent Posts