Festival I Lagaligo jilid II

Palopo, Sulsel - Dinas Pariwisata Kota Palopo kembali menggelar Festival I Lagaligo Jilid II. Festival tersebut berlangsung pada 2-3 Juni 2012 di gedung kesenian Kota Palopo. Acara tersebut dirangkaikan dengan parade makanan khas Luwu dan pemilihan Putera-Putri Sagu. Selain itu, ada juga pameran kegiatan seni, budaya, dan kerajinan tangan, tari kreasi tradisional, lomba foto objek wisata, dan pesta panen.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palopo, Muhammad Najib Kasim mengatakan kegiatan ini merupakan agenda dalam kalender Visit South Sulawesi 2012. Sesuai jadwal, Festival I Lagaligo Jilid II dibuka oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo serta dihadiri oleh Menteri Parawista dan Ekonomi Kreatif, Maria Eka Pangestu, ratusan undangan, para wisatawan local, nasional maupun internasional.

Festival I Lagaligo jilid II 2012 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman budaya khususnya budaya local kepada generasi muda serta meningkatkan kunungan wisata. “Kegiatan ini untuk memperkenalnkan budaya local kepada generasi muda serta diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Palopo dan Sulawesi pada umumnya,” jelasnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts