Bulan Depan, Festival Danau Lindu Kembali Digelar

Sigi, Sulteng - Festival Danau Lindu ke-3 akan digelar bulan depan. Sejumlah agenda pariwisata pun sudah disiapkan untuk memeriahkan festival tersebut.

"Insyallah, kita sudah putuskan untuk melaksanakan sesuai dengan rencana," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sigi, Muchlis Yodjodolo mengatakan, di Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (12/6).

Rencananya, Festival Danau Lindu (FDL) ke-3 itu digelar pada 12 Juli sampai 14 Juli mendatang. Sejumlah agenda pariwisata dan lomba sudah disiapkan. Agenda-agenda tersebut digelar seluruhkan di kawasan Danau Lindu.

Agenda yang tak kalah menariknya adalah hiburan budaya dan adat istiadat masyarakat setempat serta undangan dari sejumlah kabupaten lainnya. Festival juga diikuti 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Sigi. Sulawesi Barat juga direncana ikut serta.

Agenda FDL berupa Pertunjukan Masyarakat Adat, Seni Pertunjukan, Pertunjukan Sastra Lisan. Pergelaran Musik Bambu, Pemilihan Putri Wisata Danau Lindu.

Selain itu masih ada kegiatan lainnya environmental installation, pameran kebudayaan dan pariwisata, lomba fotografi Wisata DanauLindu, workshop seni pertunjukan perahu tradisional, lomba memancing Danau Lindu, eksebisi permainan tradisional, Lindu Trail Motorcycle Touring dan Jelajah Danau Lindu.

-

Arsip Blog

Recent Posts