Samarinda Pertahankan Juara di Festival Kemilau Budaya

Samarinda, Kaltim - Setelah dua tahun berturut-turut berhasil meraih gelar juara pada kegiatan lomba musik dan penyanyi daerah di event Festival Kemilau Budaya, tahun ini wakil Kota Samarinda kembali meraih prestasi serupa.

”Artinya selama tiga tahun berturut-turut Samarinda berhasil mempertahankan gelar juara pada kategori penyanyi dan penata musik terbaik di festival ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda HM Faisal ketika ditemui media ini, kemarin (20/11).

Bahkan bukan hanya skala daerah, lanjut Faisal, tahun lalu wakil Samarinda berhasil meraih juara 2 tingkat nasional di Sasana Budaya TMII Jakarta. ”Kebetulan kelompok tersebut diwakili oleh BSBI Samarinda," sebutnya.

Selain bidang tarik suara, ada bidang kreasi lain yang juga berhasil memberi prestasi bagi Kota Tepian, yaitu kategori lomba busana daerah. Pada lomba tersebut nuansa yang ditampilkan adalah busana kreasi Batik Kaltim yang dipadu secara harmonis dengan beberapa aksesori khas Kaltim. Hasilnya, kata dia, predikat juara berhasil dikantongi.

”Selanjutnya kita berhasil juara 3 pada lomba tari pesisir, juara harapan lomba parade budaya, dan juara harapan lomba masakan khas Kaltim serta favorit untuk stan pameran,” kata Faisal.

Khusus stan pameran, urai Faisal, pihaknya menampilkan pelaminan dan baju pengantin khas Samarinda. ”Ini sangat menarik perhatian pengunjung karena tak sedikit yang ingin berfoto dengan pasangan pengantin, di antaranya Gubernur Kaltim,” katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts