Festival Barzanji XIII Digelar di Medan

Medan, Sumut - Pelaksana Tugas Walikota Medan, Dzulmi Eldin, mendukung pelaksanaan Festival Barzanji Marhaban XIII tahun 2013 yang akan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Sejati Jalan Karya Jaya Medan pada 29-30 November.

Diharapkan, even yang digelar tahun ini lebih baik di banding tahun-tahun sebelumnya. Di samping itu dapat memotivasi para generasi muda untuk lebih mencintai seni budaya Islam, terutama barjanzi. Dukungan ini disampaikan Eldin ketika menerima audiensi Ketua DPD AMPI Kota Medan Iswanda Nada Ramli yang didampingi kepengurusan lainnya selaku panitia pelaksana Festival Barzanji XIII di Medan, hari ini. “Saya menyambut baik digelarnya even ini. Semoga festival ini ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” kata Eldin.

Menurut Eldin, Pemko Medan sangat mendukung kegiatan ini. Sebab, festival yang digagas DPD AMPI Kota Medan ini, merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan seni budaya Islam kepada masyarakat, terutama generasi muda sehingga lebih mencintainya. Diharapkannya melalui kegiatan ini, generasi muda dapat terhindar dari kegiatan negatif yang dapat merusak masa depannya.

Eldin selanjutnya berharap agar even ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Karenanya, dia ingin kegiatan ini dikemas sebaik mungkin sehingga sifatnya tidak seremonial semata. “Jadi saya minta kepada panitia agar festival kali ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Kita siap mendukungnya,” ungkap Eldin.

Sementara itu menurut Ketua DPD AMPI Kota Medan Iswanda Nanda Ramli, festival ini akan diikuti sekitar 40 grup. Pesertanya tidak hanya berasal dari Kota Medan tetapi juga sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Utara. Festival ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan DPD AMPI Kota Medan.

“Salah satu panca sukses AMPI adalah melaksanakan kegiatan keagamaan. Karenanya, festival barzanji ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap tahunnya. Saat ini pelaksanaannya telah memasuki tahun ketiga. Selain festival barzanji, kita juga akan menyantuni anak yatim piatu serta bantuan untuk bilal. Semoga kegiatan yang kita lakukan ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” harap Nanda.

-

Arsip Blog

Recent Posts