Lewat Angklung, Mahasiswa Asing Undip Kenalkan Budaya Indonesia

Semarang, Jateng - Sebagai bentuk upaya untuk mengenalkan budaya Indonesia, mahasiswa asing di Universitas Diponegoro memainkan angklung. Pentas seni itu dilakukan dalam sebuah perhelatan bertajuk intercultural night, yang dihelat di Gedung ICT Undip Tembalang, belum lama ini

Menurut Direktur International Office Undip, Jati Utomo menuturkan bahwa acara ini sengaja rutin dilakukan untuk menyambut mahasiswa asing yang belajar di Undip. Dikatakan, perhelatan yang sudah kali ketiga ini bertujuan agar mereka bisa lebih kenal dan akrab dengan Rektor dan pimpinan Undip Lainnya. .

Ia juga mengatakan bahwa ini kesempatan yang sangat baik sekali untuk lebih memperkenalkan budaya Indonesia keluar sehingga bisa menjadi sarana promosi negara yang menarik juga, sekaligus menjalin keakraban mahasiswa yang datang dari berbagai negara. Mahasiswa Asing Undip datang dari berbagai negara seperti Papua Nugini, Belanda, Libya, Cina, Perancis, Polandia dan Republik Ceska.

Rektor Undip, Prof. Sudharto P. Hadi, MES PhD sangat mengapresiasi acara ini karena memang perlu adanya pengenalan budaya Indonesia bagi para mahasiswa asing diharapkan dengan adanya pestas dan pengenalan budaya Indonesia ini para mahasiswa yang asing yang belajar di Undip diharapkan betah.

Sudharto menyampaikan harapannya agar acara semacam ini perlu di lakukan rutin setiap tahunnya, supaya mahasiswa asing merasa nyaman untuk belajar di Undip, merasa seperti di negara asalnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts