Penutupan Sail Karimata Diisi Sajian dan Budaya Khas Melayu

Tanjungpinang, Kepri - Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono memastikan Tanjungpinang telah siap menjamu tamu dari berbagai belahan dunia yang mengikuti iven Sail Karimata 2016.

Menurutnya para peserta Sail Karimata bakal dipuaskan dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan Pemko Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi Kepri.

"Kita akan sambut mereka dengan sajian bernuansa melayu. Makanan dan aneka kuliner khas daerah juga akan jadi sajian yang bisa dinikmati peserta," katanya, Rabu (11/11/2015).

Pemko Tanjungpinang juga akan menggelar aneka lomba permainan rakyat. Pasalnya, perlombaan seperti itu sangat disukai wisatawan asing. Seperti misalnya lomba pukul bantal dan lomba jong (perahu layar berukuran mini).

"Karena orang luar lebih suka dengan perlombaan seperti itu. Lomba jong nanti dikasih nomor biar bisa dilihat," katanya.

Tempat yang menjadi pusat acara penutupan Sail Karimata yaitu perairan di depan Gedung Daerah Perovinsi Kepri. Sedangkan sampan layar atau yacht para peserta akan digelar di sungai Carang dan sekitarnya.

"Nanti akan ada 100-an yacht. Dan kegiatan ini juga rencananya akan dihadiri Wakil Presiden," katanya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign