Ayo Saksikan Pawai Budaya dan Mobil Hias di Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan menggelar pawai budaya dan mobil hias, yang dilaksanakan Selasa (27/10). Adapun rute pawai yang dimulai pukul 14. 00 WIB dan dipastikan diikuti oleh ribuan peserta tersebut adalah Jalan

Ketapang, Jalan Merdeka, Jalan SM Amin dan berakhir di Anjung Cahaya.

“Acara ini bertujuan menambah kemeriahan peringatan HUT ke-14 Kota Otonom Tanjungpinang,” ujar Kabag Humas Sekretariat Kota Tanjungpinang, Faisal Pahlevi, Minggu (25/10).

Pawai ini akan diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari unsur pendidikan yaitu seluruh pelajar se-Kota Tanjungpinang, unsur masyarakat dan unsur pemerintahan yang terdiri dari kecamatan dan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

Dalam pawai ini, telah ditentukan beberapa kriteria mobil hias, yaitu ketinggian mobil hias maksimal 3,5 meter, lebar mobil maksimal 2,5 meter, mobil yang digunakan harus tertutup sebagaimana layaknya mobil hias.

Setiap mobil hias juga harus memiliki tema budaya yang berhubungan langsung dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) peserta pawai. “Untuk desainnya bebas, yang pasti harus menarik dan indah,” ujarnya.

Dalam helatan ini, siswa ataupun pelajar menampilkan kostum keragaman budaya Indonesia. Sementara paguyuban menampilkan kostum daerah asal atau ciri khas paguyuban.

Tidak sekadar sebagai pemeriah HUT Kota Otonom Tanjungpinang belaka, pawai budaya dan mobil hias ini juga akan diperlombakan.

Untuk pawai mobil hias, pemenang pertama akan memperoleh hadiah berupa uang sebesar Rp10 juta, pemenang kedua Rp7 juta dan pemenang ketiga Rp5 juta. Sementara untuk pawai pembangunan penampilan terbaik pertama akan membawa pulang hadiah sebesar Rp7 juta, pemenang kedua Rp5 juta dan pemenang ketiga Rp4 juta.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign