Lovely December VII Suguhkan Upacara Rambu Solok

Jakarta - Kegiatan tahunan Lovely December VII kembali digelar di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, pada 9 November 2015, dengan mengangkat tema Toraja Goes to the World Cultural Heritage.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, Rabu (4/11/2015), Lovely December dimulai dengan kegiatan jelajah Toraja Utara dengan sepeda, dilanjutkan dengan lari wisata massal.

Kemudian, ada juga penulisan wisata Toraja melalui blog website, pameran dan festival, kuliner khas Toraja, atraksi permainan rakyat dan seni budaya daerah, festival lagu daerah, serta upacara adat Rambu Solok.

Eksotika Toraja telah banyak mengundang wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang terkenal dengan pemakaman Rambu Solok dan upacara mayat Ma-Nene yang berlangsung 3 tahun sekali.

Masyarakat Toraja percaya bahwa adat istiadat harus selalu dipelihara, karena jika tidak, maka dapat mempersulit kehidupan mereka yang telah dibangun sejak zaman nenek moyang.

Kegiatan Lovely December adalah salah satu program pemerintah sebagai promosi wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Toraja. Acara itu juga sebagai bagian untuk menyambut Hari Raya Natal bagi masyarakat Toraja yang mayoritas beragama Kristen.

Acara tahunan itu berlangsung sepanjang Desember 2015 atas kerja sama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan pemerintah kabupaten terkait.

Toraja merupakan salah satu tempat konservasi peradaban budaya Proto Melayu Austronesia yang masih terawat hingga kini, sehingga pemerintah Indonesia mengajukan kawasan wisata di Sulawesi Selatan ini ke Unesco untuk menjadi situs warisan dunia sejak 2009.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign