SMF Tampilkan Randai & Campursari

Sawahlunto, Sumbar - Kesenian Randai dari Suku Minang dan Campursari dari Suku Jawa akan tampil melanjutan pelaksanaan Sawahlunto Multicultural Festival (SMF) di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Jumat (27/11/2015) malam. Manajer Produksi kegiatan tersebut Syukri SSn di Sawahlunto mengatakan dua kesenian tersebut akan menampilkan dua kelompok seni budaya lokal kota itu, utusan Kenagarian Sijantang yang akan membawakan kesenian Randai dan kelompok Paguyuban Jawa Kota Sawahlunto dengan kesenian Campursari.

"Kesenian tersebut akan ditampilkan secara bersamaan dipanggung utama kegiatan Sawahlunto Multicultural Festival, yang merupakan bagian dari kegiatan perayaan hari jadi kota(HJK) Kota Sawahlunto yang ke-127," jelas dia.

Menurut dia, berdasarkan informasi terakhir yang diterima pihaknya, kedua kelompok seni tersebut sudah mempersiapkan materi dengan baik agar mampu tampil maksimal dan prima untuk menghibur pengunjung di Lapangan Silo, Kecamatan Barangin.

Di samping itu, jelasnya, penampilan dua kelompok tersebut juga akan didukung dengan fasilitas panggung berukuran cukup besar, serta tata suara dan pencahayaan yang sudah dikonsep dengan maksimal oleh pihak manajemen produksi.

"Sehingga para pengunjung bisa melihat sebuah penampilan seni tradisi dengan kemasan modern yang lebih atraktif dan menghibur," jelas dia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign