Malam Ini, 1.000 Bedug dan Takbir Bergema di Jakarta

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) bakal menggelar "Jakarta Religious Festival (JNRF) 2013", Senin (14/10/2013) malam, di kawasan Thamrin-Sudirman, Jakarta Pusat.
Pada Festival Malam Religi Jakarta ini, masyarakat akan dihibur parade 1.000 bedug dan takbir bersama yang melintasi di Jalan MH Thamrin dan berakhir di Silang Monas Jakarta.
Rencananya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menabuh bedug dalam acara tersebut.
"Tujuan utama kegiatan ini adalah syiar dakwah dan bukan pesta besar-besaran. Kami berharap seluruh umat Islam di DKI Jakarta tumpah ruah ikut bertakbir bersama dengan Gubernur DKI Jakarta (Joko Widodo)," ujar Ketua DMI Provinsi DKI Jakarta, Syamsudin di Jakarta, Minggu (13/10/2013).
Acara ini akan dibuka Gubernur DKI Jokowi. Syamsudin menambahkan, warga ibukota diimbau agar menghindari Jalan Thamrin menuju Silang Monas mulai pukul 16.00 WIB sampai 00.00 WIB.
"Selain, parade 1.000 bedug dan takbir bersama, akan ada 20 panggung di sepanjang Jalan Thamrin yang akan diisi oleh berbagai jenis hiburan musikal bernuansa religi seperti marawis, hadrah, akustik musikal dan lain-lain," ujarnya.
Perhelatan di Silang Monas itu, lanjut Syamsudin, akan menghibur masyarakat Jakarta dan tetap pada konteks religi malam takbir Idul Adha 1434 H.
Sedangkan untuk penceramah acara itu, akan diisi oleh Kiai Haji Syarif Rahmat dari Perguruan Tinggi Ilmu Quran (PTIQ) Jakarta.
Pada panggung utama di Silang Monas akan menyajikan pemukulan kreatif 100 bedug, takbir dan tablig akbar serta pagelaran musikal yang akan menampilkan "Kiai Kanjeng" Orchestra, Opick, Sulis dan Cici Paramida.
-

Arsip Blog

Recent Posts