Kemilau Nusantara Dipusatkan di Gedung Sate

Bandung, Jabar - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mulai Kamis (10/10/2013) petang kembali menggelar rangkaian pesta seni budaya Kemilau Nusantara. Pesta seni budaya tradisional daerah ke 10 yang akan dipusatkan kawasan Gedung Sate Bandung akan melibatkan tidak kurang dari 1.500 seniman dan seniwati dari 26 kota dan kabupaten se Jawa Barat serta 20 tim kesenian dari provinsi lain.
“Penyelenggaraan Kemilau Nusantara 2013 akan sangat berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Selain dilaksanakan pameran seni budaya, puncaknya helaran (pawai) seni budaya dari 26 kota kabupaten se Jawa Barat dan kontingen dari 20 provinsi yang biasanya dilaksanakan pagi hingga siang hari, kini akan dilaksanakan pada malam hari,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Drs. H. Nunung Sobari, M.M., didampingi Kepala Bidang Pemasaran Dra. Siti Tohariah, dalam keterangan persnya, Kamis (10/10), bertempat di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Jalan R. E. Martadinata (Riau) Bandung.
Secara resmi, rangkaian kegiatan Kemilau Nusantara 2013 akan dibuka untuk umum mulai Kamis (10/10) hari ini mulai pukul 16.00 WIB. Bertempat di area parkir Gedung Sate diselenggarakan pameran yang menampilkan produk unggulan sejumlah daerah peserta, seperti kuliner, kerajinan, informasi pariwisata yang disajikan melalui Pameran Foto dengan objek pariwisata, seni dan budaya Jawa Barat.
-

Arsip Blog

Recent Posts