Pekan Depan, Iluni ITB Gelar Pasar Seni Jakarta

Jakarta - Untuk mendukung visi dan misi Gubernur DKI Jakarta yang ingin menjadikan Kota Jakarta sebagai kota seni, Ikatan Alumni (Iluni) Institut Teknologi Bandung (ITB) berencana menggelar ’Pasar Seni Jakarta’ di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada 3 November 2013 nanti. Pagelaran tersebut akan bertemakan ’Big Kampoeng’ yang akan melibatkan sejumlah seniman, budayawan hingga partisipasi dari masyarakat umum.
Ketua Iluni ITB Jakarta, Hendry Harmen mengatakan Kota Jakarta yang merupakan kota metropolitan adalah tempat berkumpulnya kampung-kampung yang ada di seluruh nusantara. Sehingga menjadikan ’Big Kampoeng’ memiliki ciri pluralisme. "Kami bertekad menjadikan Pasar Seni Jakarta menjadi ajang festival seni budaya tingkat nasional dan internasional. Keberagaman inilah yang menjadi semangat diselenggarakannya Pasar Seni Jakarta," ujarnya.
Dirinya berharap Pasar Seni Jakarta bisa menjadi jembatan antara seniman dengan industri kreatif serta masyarakat umum yang akan memberikan inspirasi bagi kemajuan peradaban bangsa Indonesia.
Dalam pagelaran nanti akan menampilkan beberapa seniman kenamaan seperti Tisna Sanjaya, Isa Perkasa, Komunitas Zombie, Cosplay dan Delegasi Seni Perguruan Tinggi serta komunitas seni. Tak hanya itu, ada juga pelukis kaligrafi A.D. Pirous, pematung dan pelukis Sunaryo, pelukis mural raksasa Irwan ’Iweng’ Bagja Darmawan, seni instalasi Eddy Prabandono, keramikus FX Widayanto serta seniman.
"Seniman-seniman ini dikuratori oleh Aminuddin T. H. Siregar seorang kurator muda bertaraf internasional," tambahnya.
-

Arsip Blog

Recent Posts