Peserta Sail Indonesia Mulai Berdatangan di Bintan

Tanjungpinang, Kepri - Peserta Sail Indonesia 2013 mulai berdatangan dengan membawa kapal pesiar berukuran kecil atau "yacht" di pantai Nirwana Gardens Resort, Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.
"Sampai hari ini sudah ada sekitar 13 'yacht' yang merapat di pantai Nirwana Gardens Lagoi," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Setioso yang dihubungi dari Tanjungpinang, Senin.
Setioso mengatakan, sebanyak 88 'yacht' yang ikut ambil bagian dalam Sail Indonesia 2013 itu diperkirakan merapat seluruhnya di pantai Lagoi pada 23 Oktober 2013. "Usai beristirahat, para peserta akan dibawa mengelilingi sejumlah daerah tujuan wisata di Bintan," ujar Setioso.
Selain itu, para peserta Sail Indonesia 2013 menurut Setioso juga akan berinteraksi dengan masyarakat di Tanjung Uban, sekaligus membeli perlengkapan logistik untuk meneruskan perjalanan ke Singapura atau Malaysia.
"Bintan merupakan daerah terakhir yang dikunjungi peserta Sail Indonesia 2013. Mereka akan bertolak menuju Singapura atau Malaysia pada 25 Oktober 2013," ujarnya.
Ditambahkan Setioso, para peserta Sail Indonesia itu juga akan dihibur dengan pertunjukan seni budaya nusantara serta kebudayaan Melayu untuk lebih mengenalkan Bintan.
Momentum Sail Indonesia 2013 menurut Setioso juga menjadi daya tarik dan ajang promosi wisata Bintan, khususnya Lagoi kepada wisatawan asing. "Ini momentum yang sangat bagus untuk lebih mengenalkan Bintan kepada negara luar," kata Setioso.
-

Arsip Blog

Recent Posts