Lari Karung Hingga Pentas Seni Meriahkan HUT Kulonprogo

Kulonprogo, DIY - Lomba berbagai olahraga tradisional akan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo ke-62. Kegiatan ini akan dipadukan dengan festival kuliner, pentas seni, dan senam serta goyang caisar dalam event Pesta Rakyat Kulonprogo 2013 di Alun-alun Wates, Sabtu (19/10) mendatang.
Event ini digelar oleh Panitia Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo bekerja sama dengan Sarjana Penggerak Pedesaan (SP-2) dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI). Koordinator SP-2, Setiyo Purnomo mengatakan, kegiatan pesta rakyat ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahim bagi seluruh unsur masyarakat, dari unsur aparatur dengan seluruh warga masyarakat pada umumnya.
“Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari kegiatan senam yang meliputi senam terra, senam angguk dan goyang caisar, dengan olah raga tradisional lari karung, tarik tambang, buldoser, bakiak, panjat pinang, serta festival kuliner dan pentas seni,” katanya, Kamis (10/10).
Setiyo berharap, seluruh warga Kulonprogo dapat merasakan kegembiraan dan keceriaan dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo. Dengan kegiatan bersama tersebut diharapkan ada kesamaan semangat dari segenap unsur di Kabupaten Kulonprogo.
“Warga yang ingin mengikuti akan dipungut biaya kontribusi sebesar Rp 5.000/ tiket. Setiap pembeliaan tiket itu akan mendapatkan satu buah kartu perdana telepon seluler yang akan digunakan sebagai nomor undian hadiah dengan hadiah utama dua unit sepeda motor,” paparnya.
Sebelumnya, panitia telah beraudiensi dengan Wakil Bupati Sutedjo untuk melaporkan kesiapan acara. Wabup Sutedjo mengapresiasi inisiatif generasi muda yang tergabung dalam SP-2. Sutedjo berharap agar SP-2 menyebarluaskan informasi kegiatan ini ke seluruh elemen masyarakat.
"Sehingga masyarakat bisa berpartisipasi dan merasakan kegembiraan dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo," katanya.
-

Arsip Blog

Recent Posts