Festival Gema Takbir Sambut Idul Adha di Wonogiri

Wonogiri, Jateng - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1434 H, kembali Pemkab Wonogiri menggelar Festival Gema Takbir. Festival kali ini akan memperebutkan trophy, piagam penghargaan, dan uang tunai dengan total Rp 9 juta.
Kabag Humas Pemkab Wonogiri Waluyo menerangkan, Festival Gema Takbir merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap datangnya Idul Adha. Agenda tersebut sudah berlangsung mulai beberapa tahun lalu, sejak pemerintahan Bupati Begug Purnomosidi.
“Sekarang agenda Gema Takbir sudah dianggarkan dalam APBD. Kalau dulu belum, masih mencari pendanaan dari sponsor,” ujarnya, Selasa (8/10).
Sementara, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Maryanto mengungkapkan, tahun ini Festival Gema Takbir dilaksanakan Senin tangal 14 Oktober dimulai pukul 18.00 WIB. Lokasi yang dipilh sebagai tempat pelaksanaan adalah Alun-alun Giri Kridha Bhakti.
“Diikuti dua kategori, pelajar dan umum. Peserta adalah grup dengan maksimal personel 20 orang putra/putri. Untuk bedhug disediakan panitia sebanyak 5 buah,” terang Maryanto yang juga ketua panitia.
-

Arsip Blog

Recent Posts