Kirab Pemuda Nusantara Meriah di Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri - Tanpa banyak memberikan sambutan Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Agung Mulyana melepas Kirab Pemuda Nusantara dan Pawai Budaya, di depan halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (27/10) lalu.

“Dengan mengucapkan bismillah kirap pemuda Nusantara dan Pawai Budaya Seluruh Indonesia ini resmi dimulai,” ujar Agung sambil mengangkat bendera tanda dimulainya pawai dan disambut riuh rendah hadirin.

Kegiatan bertaraf nasional ini dihadiri oleh seluruh jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kepri dan Forum Koordinasi Kerja Daerah (FKPD) dilingkungan Provinsi Kepulauan Riau.

Sebanyak 34 Provinsi di Indonesia mengutus peserta untuk kegiatan ini, dengan total peserta sebanyak 620 orang. Adapun Pawai Budaya ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang mana peserta memulai start di depan gedung daerah berjalan hingga garis finish di Melayu Square atau Anjung Cahaya tepi laut Tanjungpinang.

Meskipun diguyur hujan tampak hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta. Bahkan para peserta menyajikan yel-yel terbaiknya ketika melintasi podium VIP dimana Gubernur dan jajaran pejabat tinggi Kepri berada.

Disamping sajian tari, silat atau yel-yel khas daerah masing-masing. Peserta juga ada yang memberikan cinderamata untuk Pj. Gubernur Kepri.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign