Disbudpar Babel Alokasikan Rp42 Juta per bulan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bangka Belitung, mengalokasikan dana Rp42 juta per bulan untuk daerah kabupaten dan kota yang menyelenggarakan berbagai kegiatan pariwisata.

Untuk setiap kabupaten/kota menerima Rp1,5 juta per bulan, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Yan Megawandi di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, subsidi ini diberikan untuk merangsang kabupaten/kota mengadakan kegiatan pariwisata, dalam mendukung program Visit Babel Archi 2010.

"Kami menghimbau agar kabupaten/kota menyelenggarakan kegiatan pariwisata minimal sekali dalam seminggu, untuk mendukung program Visit Babel Archi 2010," ujarnya.

Yan berharap selain kegiatan mingguan yang disubsidi pemprov Babel, pemerintah kabupaten/kota diminta mengadakan kegiatan lain per pekan.

Ia mengatakan, pihaknya akan selalu rutin mengecek ke lapangan untuk memantau kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten/kota.

"Kami akan membantu untuk setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten/kota setiap minggu, ditonton masyarakat atau tidak, yang jelas sudah menampilkan pagelaran kebudayaan dan pariwisata," ujarnya.

Ia mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk kegiatan pagelaran kebudayaan dan pariwisata sudah disetujui DPRD, tinggal merealisasikan saja di lapangan.

"Ini program baru untuk menarik minat warga maupun wisatawan agar mau berkunjung ke Babel dan kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dengan menampilkan berbagai pertunjukkan," katanya. (rs/RS/ant)

Sumber: http://www.beritadaerah.com
-

Arsip Blog

Recent Posts