Pertama, DIY Tampil dalam MITF Malaysia

Kuala Lumpur - Sejalan dengan dibukanya penerbangan langsung Yogyakarta-Kuala Lumpur, Malaysia, oleh Malaysia Airlines (MAS), untuk pertama kalinya, Yogyakarta sebagai destinasi wisata mendapat kesempatan melakukan promosi pada event Malaysia Airlines International Travel Fair (MITF), belum lama ini, di Kuala Lumpur City Center/KLCC Convention Center, Kuala Lumpur.

Kepala Baparda DIY, Tazbir SH MHum, yang mengikuti kegiatan MITF menjelaskan, travel fair ini diikuti 380 travel agent yang menjual paket wisata ke lebih dari 100 destinasi wisata yang diterbangi oleh MAS, dalam hal ini termasuk Yogyakarta.

“Inilah keuntungan yang didapatkan, di mana Yogya makin dikenal dalam peta wisata dunia. Karena, travel agent di MITF telah menjual paket Yogya sejajar dengan Macau, Sydney, Tokyo dan destinasi populer lainnya,” katanya.

Menurut Tazbir, bahkan Yogya sebagai destinasi baru bagi MAS mendapat perhatian khusus, yakni di samping paket-paket yang telah disiapkan oleh travel agent setempat, MAS juga mengundang khusus 12 travel agent Yogya dan Baparda DIY untuk menempati 3 stan pameran yang telah disediakan, khusus memperkenalkan destinasi Yogya kepada pengunjung MITF.

“Yogya satu-satunya destinasi wisata di Indonesia yang diberi kesempatan promosi di sana,” kata Tazbir.

Melalui keikutsertaan di KITF ini, diharapkan rute baru ini akan makin cepat dikenal, tak hanya di Malaysia, namun juga untuk menghubungkan Yogya kepada destinasi-destinasi lain di dunia.

Yogya diakui sebagai destinasi wisata yang produknya cukup kuat, khususnya dalam keberagaman potensi alam, budaya, heritage, sehingga aktivitas promosi harus dilakukan terus dengan konsisten dan berkelanjutan.

Sumber: www.kr.co.id (13 Maret 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts