Pixar Tertarik Angkat Budaya Cerita Rakyat Indonesia

Jakarta - Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mengatakan Pixar Animation Studios tertarik mengeksplorasi cerita rakyat Indonesia untuk diproduksi. Keinginan Pixar ini disampaikan John Lasseter, Chief Creative Officer Walt Disney and Pixar Animation Studios, kepada Triawan di Sillicon Valley, California, Amerika Serikat, 29 Oktober 2015.

"Langkah selanjutnya yang akan dilakukan Badan Ekonomi Kreatif adalah mengkurasi dan mengajukan cerita rakyat Indonesia kepada Pixar," ucap Triawan, Senin, 2 November 2015.

Badan Ekonomi Kreatif, menurut Triawan, juga ingin melibatkan animator Indonesia apabila proyek tersebut mulai berjalan. Ini penting dalam rangka pembelajaran bagi praktisi animasi dan perfilman Indonesia. "Kesempatan nama Indonesia, yang kaya dengan kearifan dan budaya lokal, di pentas global," ujar Triawan.

Rata-rata pembuatan satu film animasi di Pixar membutuhkan waktu empat-lima tahun. Pixar Animation Studios didirikan Ed Catmull, George Lucas, Steve Jobs, dan John Lasseter pada 1986.

-

Arsip Blog

Recent Posts