KPK Diminta Periksa Dugaan Korupsi Bupati Musi Banyuasin

Jakarta - Sekitar 50 orang dari Perhimpunan Masyarakat Antikorupsi mendesak KPK memeriksa Bupati Musi Banyuasin, Alex Noerdin. Alex diduga melakukan korupsi proyek PON XVI pada 2004 lalu. Desakan disampaikan dalam aksi demo yang digelar di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (7/11/2007). Aksi digelar pukul 11.00-12.45 WIB. Dalam aksinya, mereka mengusung 4 pocong-pocongan dan sebuah keranda berwarna hitam.

Menurut Komar Haryanto, koordinator aksi, keempat pocong diibaratkan sebagai matinya proses hukum di Indonesia. Para pendemo ini sebelumnya berencana membakar keempat pocong dan keranda. Namun saat keranda sudah disiram minyak tanah dan disulut api, polisi dan pihak keamanan gedung langsung beraksi. Api langsung dimatikan dan pocong serta keranda dibawa ke belakang gedung.

Komar menuturkan, sejumlah kasus diduga membelit Alex. Salah satunya terkait laporan presdir PT Sam Sin Jaya ke Mabes Polri pada 6 Oktober 2006 yang merasa dirugikan Rp 5 miliar akibat tindakan Alex yang memalsukan tanda tangan pada proyek PON ke XVI tahun 2004 lalu. Saat itu PON digelar di Kecamatan Sekayu, Banyuasin, Sumsel. Pendemo menilai KPK tidak serius dan terkesan tebang pilih. (umi/nrl)

Sumber: Detik.com, Rabu, 07 November 2007
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign