Pantai Suci Karma Kandara

Karma Kandara terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jarak tempuh ke lokasi ini kira kira 27 km dari kota Denpasar dan lebih kurang 30 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai bila menggunakan kendaraan bermotor. Ada juga yang menyebut Pantai Karma Kandara dengan nama Pantai Nammos. Karma Kandara adalah salah satu tempat wisata favorit di Uluwatu selain Pantai Dreamland.

Kawasan pantai ini dulunya merupakan lahan yang tidak produktif. Sejak dibangun hotel Karma Kandara dan kebetulan lokasi pantai ini berada di bawahnya, untuk gampang mengingatnya pantai ini juga dinamakan pantai Karma Kandara. Pantai Karma Kandara masih bersih dan tidak seperti beberapa pantai yang ada di Bali. Ini dikarenakan lokasi pantai ini belum banyak yang orang yang tahu dan dikelola oleh swasta seperti Pantai Indrayanti di Yogyakarta.

Pantai Karma Kandara merupakan kawasan Karma Kandara Resort dan sebagai pantai khusus (private beach) untuk tamu yang menginap di Karma Kandara Resort. Jika anda ingin mengunjungi pantai karma kandara dan tidak menginap di Karma Kandara Resort, maka akan dikenakan biaya masuk Rp. 250.000/orang serta mendapat deposit Rp. 100.000/orang untuk makan/minum. Hotel ini membuat dekorasi dengan dekor yang sangat menarik dengan pantai terletak dibagian bawah sehingga akses menuju pantainya kita ahrus menggunakan semacam lift dengan desain unik.

Untuk anda yang ingin gratisan tak perlu khawatir. Pantai Karma Kandara masih bisa diakses hanya memang memerlukan tenaga lebih. Untuk memasuki area pantai terlebih dahuluberjalan kaki melewati lorong sempit diantara tembok pagar pura dan hotel hingga sampai di bibir tebing yang tingginya kira-kira 150 meter. Dari sini akan terlihat panorama pantai Karma Kandara yang eksotic, lalu menuruni 340 anak tangga yang berkelok kelok.

Pantai Karma kandara mempunyai pemandangan yang sungguh menakjubkan, tersembunyi di balik tebing karang, berpasir putih bersih lembut dengan air laut sebening kristal berwarna hijau kebiruan. Para wisatawan lokal banyak yang belum tahu keberadaan pantai ini. Dengan kondisi ini, keuntungannya adalah pantainya masih bersih dan boleh dibilang Pantai Suci Karma Kandara.

Pengunjung pantai ini adalah wisatawan manca negara yang meginap di Hotel Karma Kandara. Salah satu daya tarik pantai ini adalah pasirnya yang putih dan juga airnya yang jernih, sangat cocok untuk bersantai sama keluarga maupun teman. Bagi anda yang menyukai ketenangan sebaiknya berkunjung kesini. Berbagaikegiatan bisa dilakukan di pantai ini seperti snorkeling, selancar, berenang, berjemur dan bersantai.

Pantai Karma Kandara bahkan sudah terkenal hingga Hollywood. Seperti Julia Robert yang pernah ke Pantai Kuta, bintang film Hollywood Lindsay Lohan juga pernah menginap di Karma Kandara Resort. Oleh karenanya, ada juga yang menyebut pantai ini dengan Pantai Lilo, singkatan dari Lindsay Lohan.

Akhir kata, selamat menikmati liburan ke Bali dengan mengunjungi Pantai Karma Kandara. Jaga kebersihannya agar tempat wisata ini senantiasa ramai dan terkenal di seluruh dunia.

***
-

Arsip Blog

Recent Posts