Warga Indonesia Gelar Pesta Rakyat di London

London, Inggris - Ribuan warga Indonesia yang bermukin di sejumlah kota besar di Inggris, berkumpul di Ibu Kota London, Sabtu (25/8). Mereka menggelar halal bihalal sekaligus merayakan HUT RI ke-67.

Acara itu dilangsungkan di Wisma Nusantara, kediaman resmi Duta Besar Indonesia untuk Inggris Hamzah Thayeb. Sejumlah pertunjukan seni budaya khas Indonesia ditampilkan dalam acara ini. Seperti pertunjukan musik dan tarian khas daerah hingga pagelaran busana tradisional kebaya.

Lexy Leksmono, WNI yang tinggal di Kota Reading mengaku, sudah beberapa kali datang ke acara sejenis. Ia pun senang bisa berjumpa dengan sesama warga Indonesia.

Di acara itu, juga terdapat bazar makanan minuman dan produk Indonesia. Hampir setiap sudut stand makanan Indonesia seperti mie bakso, sate ayam, gado-gado, dan nasi campur Padang, sangat ramai dipadati pengunjung. Bahkan banyak pengunjung yang datang adalah warga asing.

Firdaus, Seorang pedagang yang berjualan produk Indonesia seperti bumbu pecel, mie siap saji, hingga jengkol, mengaku senang. Sebab, dagangannya laris. Firdaus mengaku sudah 10 tahun mengikuti acara tahunan tersebut.

Acara pesta rakyat ini, dilanjutkan hingga malam hari. Rencananya, resepsi diplomatik peringatan HUT R-I sekaligus perayaan Idul Fitri akan diselenggarkan pada 7 September mendatang

-

Arsip Blog

Recent Posts