Wisatawan Australia Minati Budaya Daerah Tulang Bawang

Tulang Bawang, Lampung - Kedatangan wisatawan asing asal negara Australia di Kabupaten Tulang Bawang disambut dengan pementasan seni budaya Lampung di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Selasa (30/08)

Suguhan seni budaya daerah dalam kunjungan wisatawan dari Australia ke Tulang Bawang tersebut, sekaligus diharapkan dapat mendukung explore Lampung dan Visit Indonesia, khususnya di Tulang Bawang.

Kunjungan wisatawan asing asal Australia ini dalam rangka penelitian budaya Tulang Bawang, Khusus tari tradisional, Tari kreasi dan Tari cangget Tulang Bawang serta lagu klasik serta gitar klasiknya.

Selain itu, mereka juga ingin mengetahui tabuh kulintang ciri khas Tulang Bawang, serta cerita budaya adat istiadat Tulang Bawang.

Sekdakab Tulang Bawang Sobri MM, menyambut baik kehadiran tamu dari Australia tersebut dan berharap mereka terkesan dengan Kabupaten Tulang Bawang, Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Dengan adanya wisatawan luar negeri yang berkunjung ke Tulang Bawang akan bisa memperkenalkan seni budaya dan potensi Tulang Bawang ke dunia luar. “ Katanya.

Di Kabupaten Tulang Bawang sendiri, salah satu penggiat seni budaya daerah adalah Sanggar Besapen Tulang Bawang, Binaan Ketua Tim Penggerak PKK Tulang Bawang Erna Hanan A Rozak.

Di sanggar ini telah banyak menampilkan berbagai ragam kreasi seni tari dan budaya daerah yang spektakuler, dan telah banyak tampil di berbagai event tingkat Provinsi Lampung hingga nasional.

Keberadaan Sanggar Besapen ini cukup berperan dalam melestarikan seni budaya daerah, Dan mengangkat prestasi Tulang Bawang di bidang seni budaya.

-

Arsip Blog

Recent Posts