Bekas Pejabat Ponorogo Ditahan

Ponorogo—Mantan Kepala Dinas Badan Kesatuan Bangsa Perlindungan dan Ketertiban Masyarakat Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Muhammad Sofwan dijeboskan ke rumah tahanan pada Selasa (13/11).

Tersangka kasus dugaan korupsi seragam untuk Pemilihan Umum Presiden 2004 di lingkungan kantornya ini ditahan seiring pelimpahan berkas perkaranya ke Kejaksaan Negeri Ponorogo. “Kami memutuskan dia ditahan hingga kasus ini kami limpahkan ke pengadilan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo, Beny Santoso.

Beny mengatakan telah memeriksa 26 orang saksi yang berasal dari pegawai Pemerintah Kabupaten POnorogo dan rekanan bisnis. Menurut dia, bukti formil yaitu berita acara penyidikan dan bukti materiil yaitu aliran setoran dana yang diterima tersangka telah lengkap.

Selain Sofwan, kasus ini juga menjerat rekanan pengadaan baju seragam, Direktur PT Astin, Asep Hidayat sebagai tersangka. sendiri ditahan setelah hanya beberapa hari menikmati masa pensiun dengan jabatan terakhir Kepala Dinas Perhubungan Ponorogo. Dini Mawuntyas

Sumber: TEMPO Interaktif, Selasa, 13 November 2007
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign