Pantai Embe Suguhkan Permainan Tradisional

Kalianda, Lampung - Lokasi wisata pantai Merak Belantung di Kalianda, Lampung Selatan, dibenahi. Kali ini pengelola memopulerkan lokasi tersebut dengan nama Pantai Embe.

Tempat wisata itu, kemarin diresmikan Bupati Lampung Selatan Wendy Melfa. Kini pengunjung, terutama anak-anak, mendapatkan pengetahuan baru berupa berbagai permainan tradisonal seperti gobak sodor, taplak, gasing, dan egrang.

"Saya berharap masyarakat Lamsel, wisatawan lokal dan mancanegara dapat ikut mengembangkan wisata Pantai Embe yang memiliki permainan khas budaya tradisional ini," ujar Bupati Lamsel Wendy Melfa, ketika meresmikan Pantai Embe, Minggu (9-5).

Wendy Melfa menyambut baik adanya berbagai permainan tradisional di lokasi tersebut. Menurut dia, hal itu dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun nasional, bahkan mancanegara.

"Pantai Embe yang memiliki permainan tradisional ini diharapkan bisa menjadi acuan pantai-pantai lain yang tersebar di wilayah Lamsel untuk mengembangkan dunia wisata bahari dengan menciptakan permainan-permainan yang khas tradisional Indonesia," kata dia.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Pantai Embe, Nugroho Santoso, menjelaskan Krakatoa Nirwana Resort dari PT Bakrieland Development Tbk. tidak pernah berhenti menciptakan hal-hal yang menarik.

Pantai Merak Belantung yang kini telah menjadi bagian kawasan seluas 350 hektare di Kota Kalianda, Lamsel, Minggu (9-5), resmi dibuka dengan diberi nama Pantai Embe.

Di sana, permainan tradisional seperti gobak sodor, taplak, gasing, dan egrang diperkenalkan bagi para pengunjung terutama anak-anak. Menurut Nugroho, permainan itu memiliki filosofi tersendiri baik terhadap lingkungan maupun terhadap kehidupan.

Selain, permainan tersebut, tersedia mini-outbound untuk anak-anak, kano, dan juga beach bar yang menyediakan beragam minuman segar serta seafood. "Krakatoa Nirwana Resort sendiri merupakan kawasan wisata yang masih dijaga kealamiannya," u jarnya. (CK-3/R-2)

Sumber: http://www.lampungpost.com
-

Arsip Blog

Recent Posts