Goyang Hippies The Rollies

Jakarta - Bagaikan ketika mereka masih muda pada era 1970-an dan 1980-an, grup The Rollies masih bertenaga untuk manggung selama tiga jam nonstop di Airman Planet, Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (22/5/2010) malam. Pertunjukan mereka diawali dengan teriakan, "The Rollies is Back," dari para penonton di segala penjuru ruangan.

Meskipun para personelnya sudah berumur, nyatanya The Rollies tetap mengajak bergoyang hippies ratusan penyuka musiknya, yang kebanyakan juga kaum muda pada masa The Rollies mereguk kenikmatan popularitas, 1970-an dan 1980-an.

Band yang dihuni oleh Benny Likumahua (trombon, saksofon), T.Z Iskandar (saksofon, vokal), Oetje F Tekol (bas), Jimmie Manoppo (drum), Abadi Soesman (keyboard), Masri (gitar), Hendro (terompet), Guswin (vokal, pengganti almarhum Gito Rollies), dan Alfred (vokal, pengganti almarhum Delly) ini langsung menyuguhkan musik brass mereka dengan lagu Huma di Atas Bukit dan Kemarau, yang menjadi andalan mereka. Setelahnya langsung meluncur Saturday in The Park dan Falling in Love with You, milik grup legendaris AS Chicago yang pernah sering dibawakan oleh The Rollies. Kemudian, menyusul, Burung Kecil dan Padang Tandus.

The Rollies juga menyuguhkan lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh vokalis legendaris AS James Brown, yang sudah akrab bagi telinga penyuka musik di Indonesia, seperti Sex Machine. Para penonton pun bergoyang hippies di tengah lantai dansa. "Nani Sakrie (mantan model) semangat bener," kata Iskandar. "Oke, lagu berikutnya... Aduh sebentar kita tarik napas dulu," sambungnya dalam canda sebelum Papa's Got a Brand New Bag diluncurkan.

Berikutnya, The Rollies menjajal lagu milik grup lama Blood Sweat and Tears yang berjudul I Love You More than You'll Ever Know. Usai lagu tersebut, The Rollies, yang kebanjiran permintaan lagu, pun mulai meladeni permintaan itu. Di antara para penonton Miranda Gultom, Arifin C Panigoro, dan Triawan Munaf, mantan personel band lama Giant Steps yang juga ayah dari vokalis Sherina Munaf. (FAN)

Sumber: http://entertainment.kompas.com
-

Arsip Blog

Recent Posts