Tour de Singkarak Penting untuk Promosi Pariaman

Pariaman, Sumbar - Kota Pariaman akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Tour De Singkarak pada hari kedua tepatnya tanggal 2 Juni 2010. Pusat kegiatan Tour De Singkarak di Kota Pariaman ini adalah di Lokasi Wisata pantai Gandoriah. Walaupun hanya untuk 2,5 jam, karena akan memasuki etape Pariaman – Maninjau pada siang harinya, ini sangat berarti sekali bagi Pemko dan masyarakat Pariaman dalam promosi daerah.

Ini disampaikan Gubernur Marlis Rahman saat memberikan sambutan dalam acara Sehat Bersama Askes di lokasi Wisata Pantai Gandoriah, Minggu (23/5).

Lebih lanjut Marlis Rahman menyampaikan, peserta Tour de Singkarak yang melibatkan lebih dari 25 negara akan unjuk kebolehan kemahiran dan kecepatan balap sepeda internasional tahun 2010. Hal ini merupakan sebuah upaya pemerintah bersama masyarakat Sumbar memajukan dunia olahraga sepeda dan wisata alam di taraf internasional untuk kedua kalinya.

Pemprov Sumbar juga mendukung pelaksanaan program kota Pariaman “Satu hari tanpa kenderaan di lokasi Pantai Gandoriah”. Ini memberikan ruang dan tempat bermain dengan jalan kaki di sepanjang Pantai Gandoriah di setiap hari minggu dan hari tertentu.

Selain itu Marlis Rahman juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Sumbar terutama yang berada di Kota Pariaman agar bersikap proaktif serta mengawasi pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah ditempat masing-masing.

Hal ini untuk lebih memperlihatkan hasil pemilu Kepala Daerah, tranparan, tidak ada kecurangan dan sebagainya. “Kita mesti menjaga keamanan dan ketertiban umum dalam penyelenggaraan Pilkada ini. Hendaknya kita menjauhkan diri dari hal-hal yang merusak fasilitas dan ketentram umum seperti terjadi beberapa waktu di daerah-daerah lain, “harapnya.

Walikota Pariaman Muchlis Rahman dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pelaksanaan “ satu Hari Tanpa Kendaraan “merupakan jawaban atas beberapa keluhan masyarakat untuk adanya tempat bermain yang nyaman serta jauh dari kebisingan kenderaan.

“Kita menyadari betapa padatnya kota Pariaman, sehingga ini untuk lokasi bermain dan wisata keluarga sangat amat terbatas. Melalui program ini pemko akan mengembangkan pada lokasi-lokasi tertentu, sehingga ini akan memberikan kesempatan kepada pemerintah dan masyarakat kota Pariman untuk membangun silaturrahmi bersama keluarga,” tuturnya.

Pemko Pariaman untuk lima tahun kedepan, tambah Mukhlis menfokuskan diri untuk menjadi Kota Pariaman sebagai daerah Kunjungan Wisata yang menyenangkan. Oleh karena itu berbagai program dan kegiatan akan diarahkan untuk mendukung keinginan tersebut

Kegiatan Sehat bersama Askes ini diawali dengan senam bersama dan gerak jalan sehat bersama masyarakat Kota Pariaman yang diakhiri dengan pemberian Dopres kepada perserta.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekdaprov Drs. Mahmuda Rivai, SH, Staf Ahli Gubernur, Kepala Wilayah Askes Sumbar serta beberapa kepala SKPD dilingkungan pemko Pariaman. (dodo/rel)

Sumber: http://www.padangmedia.com
-

Arsip Blog

Recent Posts