STIHPADA Gelar Festival Lagu Melayu 2010

Palembang, Sumsel - Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (Stihpada) kembali menggelar Festival Lagu Melayu 2010 di graha Stihpada. Kegiatan yang memperebutkan trofi Prof H Abu Daud Busroh SH, Sabtu (22/5) ini, diikuti 14 peserta dari kalangan mahasiswa dan umum. Sebagai penghormatan, festival dimulai dengan menyanyikan lagu Bengawan Solo dari almarhum Gesang.

Dewan juri yang terdiri dari Anton Narasoma (Sumatera Ekspres), Nuzul Qurniawan (Dinas Pariwisata) dan Anggi (seniman Palembang) memberikan juara pertama kepada Ahmad Yopi Eka Maulana. Juara II Desi Diana, juara III Salamun Prayoga, dan favorit Juniartika Sari.

Ahmad Yopi berhasil menjadi juara untuk kali ketiga secara berturut-turut. Peserta dari kalangan umum ini pun berhak mendapatkan piala tetap dari STIHPADA, uang pembinaan Rp700 ribu serta sertifikat. Juara kedua Rp600 ribu, juara ketiga Rp500 ribu dan favorit Rp200 ribu.

Prof H Abu Daud Busroh SH, ketua STIHPADA mengatakan pihaknya bakal merekam lagu yang telah dinyanyikan para pemenang festival ini dalam bentuk CD sebagai memori dan dokumen. “Kita berharap ini jadi batu loncatan bagi para pemenang untuk ajang yang lebih tinggi lagi, seperti kontes nyanyi di TV sehingga bisa mendatangkan rezeki dari performa dan suara mereka,”ujar Abu.

Ketua pelaksana, Hendi Siska mengatakan festival ini diselenggarakan setiap tahun. Tujuannya untuk melestarikan kesenian asli Indonesia, termasuk lagu-lagu melayu khas Indonesia. “Supaya tidak tergeser dengan lagu-lagu band dengan corak budaya barat yang tidak sesuai dengan jiwa bangsa, sehingga bisa mengembalikan jati diri budaya bangsa,”beber mahasiswa semester 4 ini.

Selain itu, Stihpada telah melakukan pelantikan pengurus Dewan Mahasiswa (Dema) Stihpada periode 2010-2012. Terpilih sebagai ketua baru Dema, Heru Andeska dan wakil ketua Yulianti.(mg 41)

Sumber: http://sumeks.co.id
-

Arsip Blog

Recent Posts