Tahun 2012 Jadi Peristiwa Penting Bagi Pariwisata DIY

Yogyakarta - Pada 2012 akan menjadi peristiwa penting bagi insan pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, karena berkaitan dengan Pencanangan Visit Jogja 2012, kata Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Tazbir di Yogyakarta, Minggu.

"Untuk itu,berbagai persiapan bagi menyukseskan Visit Jogja 2012 (VJ 2012) tentu harus dimulai dari sekarang. Salah satunya mengadakan rapat koordinasi awal dengan kalangan pemangku kepentingan pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta
( DIY)," katanya.

Ia mengharapkan penyelenggaraan kegiatan Visit Jogja 2012 menjadi awal kebangkitan pariwisata DIY. Meskipun secara umum dalam beberapa tahun terakhir , tingkat kunjungan wisatawan di DIY meningkat secara signifikan.

"Trend tingkat kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara terus meningkat. Tentunya ke depan jumlah wisatawan ini harus meningkat lebih baik lagi dibanding tahu sebelumnya. Apalagi kondisi keamanan dan iklim pariwisata nasional juga terus mengalami perbaikan," kata Tazbir.

Menurut dia untuk suksesnya Visit Jogja 2012 maka agenda mendesak yang harus dilakukan tentu dengan menyelenggarakan kegiatan berskala internasional agar citra pariwisata DIY semakin berkibar.

"Idealnya kegiatan berskala internasional harus kita perbanyak. Tentunya dukungan pemangku kepentingan pariwisata diharapkan sangat diharapkan peransertanya," katanya.

Ia mengatakan pariwisata DIY memang harus bangkit dan sukses. Kontribusi pariwisata dalam menggerakkan ekonomi di sektor ini sudah terbukti. Masyarakat DIY sangat terbantu dengan majunya pariwisata di daerah ini. (U.B015/H008/R009)

Sumber: http://www.antaranews.com
-

Arsip Blog

Recent Posts