Kapolda Kepri Brigjen Pol Sambudi Gusdian Disambut Prosesi Adat Melayu

Batam, Kepri - Selasa (12/1/2016) sore, Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Kepri yang baru tiba di Bumi Melayu Kepri.

Begitu tiba, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sambudi Gusdian disambut hangat oleh pejabat hingga tokoh masyarakat di ruangan VIP Bandara Hang Nadim Batam.

Senyum lebar nampak terpancar di wajah pria Alumni akademi Polisi (Akpol) tahun 1990.

Selain disambut para petinggi di jajaran Polda kepri, pria yang akrab di sapa Gusdian ini juga disambut para tokoh adat Melayu atau LAM.

Tak lupa prosesi adat tepuk tepung tawar di ruang VIP Bandara Hang Nadim dilakukan, sebagai tanda kehadiran Kapolda Kepri baru telah diterima oleh masyarakat setempat.

"Ini wujud penghormatan kami kepada adat dan budaya Melayu. Kita sangat menjunjung tinggi untuk itu," ujar Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono di sela-sela acara sore itu.

Acara tak berlangsung lama, rombongan yang dipimpin oleh Kapolda sebelumnya Brigjen Pol Arman Depari mengantarkan Gusdian ke kantor Barunya di kawasan Nongsa, Batu Besat.

"Rabu (13/1/2016) baru dilakukan serah terima jabatan (Sertijab)," tegas hartono kepada para Wartawan.

Hartono menjelaskan bahwa keduanya telah resmi menyandang status pejabat baru di jajaran Polri. Dimana mantan Polda Kepri Brigjen Pol Arman Depari kini ditugaskan di BNN Polri. Surat keputusan itu berdasarkan STR Kapolri pada 31 Desember 2015 oleh Kapolri.

"Beliau berdua sudah dilantik di Jakarta oleh Kapolri," Imbuh Hartono.‎

-

Arsip Blog

Recent Posts