Serunya Atraksi Pentas Seni SMK N 3 Balikpapan

Balikpapan, Kaltim - Sabtu, 9 Januari 2016. SMK Negeri 3 Balikpapan mengadakan Pentas Seni (Pensi). Pentas seni ini diselenggarakan di ruangan sekolah dengan menampilkan beberapa atraksi kesenian dari siswa-siswi kelas XII Jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan).

Acara sebelumnya dibuka dengan sambutan dari Wakil Kepala SMK N 3 Balikpapan, Adik Sujarno S.pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini pantas dilaksanakan setiap tahun guna menggali kreativitas dan pengembangan bakat siswa. Pentas seni dapat diselenggarakan dalam berbagai event agar bakat siswa tersalurkan . Pada prinsipnya, beliau mendukung secara positif untuk kegiatan seperti saat ini.

Sedangkan dalam pentas seni ini siswa-siswi TKJ memiliki nama khusus untuk TIM atau anggota mereka yaitu DIB ( Diamond in Black ). Dan Pentas seni kali ini bertemakan “Pixel”. Pixel merupakan unsur gambar atau sebuah titik terkecil dalam sebuah gambar grafis yang dihitung per inci.

“Kami menamakan tema Pixel dalam Pentas Seni ini karena, kami Jurusan TKJ hanya satu kelas dan jarang terlihat berbeda dengan seperti halnya jurusan lain yang sangat menonjol. Kami ingin menunjukan bahwa walaupun hanya satu kelas saja, kami bisa seperti ini. Bisa dibilang, Kami siswa-siswi SMK N 3 bagaikan pixel untuk SMK N 3 Balikpapan.” Ujar Rizka Adella,selaku Ketua Panitia.

Pentas Seni ini merupakan project kedua dari mereka. Tujuan Pentas seni ini ditampilkan , untuk mengambil nilai Pelajaran Seni Budaya . bergantian dengan kelas lainnya. Berbagai bentuk dan pengembangan seni ditampilkan setiap kelas. Secara khusus pentas seni bertajuk Pelestarian Seni Budaya . Penampilan siswa-siswi cukup beragam, ada tarian Dayak, Modern Dance,Bela Diri Cina,Modelling,Stand Up Comedy,Band Akustik,Nyanyi Solo dan DJ (Disk Jockey). Sangat menarik dan mengundang perhatian dari siswa-siswi SMK N 3 Balikpapan lainnya. untuk menyaksikan pertunjukan ini. Acara yang dimulai dari pukul 09.00 WITA ini berakhir hingga pukul 12.00 WITA .

-

Arsip Blog

Recent Posts