Wayang Orang Soma Brata Akan Dipentaskan di TMII

CIPAYUNG - Tri Ardhika Production bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, menggelar pementasan Wayang Orang (WO) Sriwedari.

Pentas seni tradisional bertajuk 'Soma Brata' itu akan digelar di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung Jakarta Timur, Jumat (12/2), pukul 20.00 WIB.

Pergelaran ini, melibatkan ratusan seniman dari grup WO Sriwedari dari Surakarta yang sudah ada sejak tahun 1910.

Selain itu, didukung para bintang panggung dari Alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, dan Yogyakarta, antara lain, Agus Prasetyo dan Eny Sulistyowati.

Eny Sulistyowati selaku pimpinan Tri Ardhika Production, berharap pergelaran WO 'Soma Brata' dapat memberikan kontribusi bagi pelestarian seni budaya adi luhung bangsa Indonesia. Memberi pencerahan hidup melalui seni budaya.

"Kita mengajak generasi muda supaya mencintai kekayaan budaya negeri sendiri. Membangun kreativitas dan memberikan wadah bagi seniman untuk senantiasa berkarya," kata Enny baru-baru ini.

Pergelaran WO 'Soma Brata' merupakan bentuk dukungan konkret Tri Ardhika Production terhadap kesenian berbasis tradisi.

Sebelumnya, pada 2014 Tri Ardhika ProductionEvent sukses mementaskan WO 'Mahabandhana' di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), dan 2013 mementaskan opera sejarah bertajuk. 'Ken Dedes Wanita di Balik Tahta' di Jakarta dan Surabaya.

-

Arsip Blog

Recent Posts