Kegiatan Miss Indonesia untuk Promosi Pariwisata

Yogyakarta - Kegiatan Miss Indonesia dapat dijadikan sarana untuk promosi pariwisata khususnya di pasar internasional, kata Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Tazbir.

"Miss Indonesia bisa menjadi wakil Indonesia dalam mempromosikan pariwisata ke berbagai negara melalui kegiatan internasional," katanya ketika menerima kunjungan pamitan Clarashinta Arumdani (20) wakil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada pemilihan Miss Indonesia 2010, Sabtu.

Tazbir mengatakan pihaknya mendukung Clarashinta yang ikut dalam pemilihan Miss Indonesia 2010 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Juni mendatang.

"Dalam ajang kompetisi ini, pesertanya tidak hanya mengandalkan kecantikan, tetapi juga kepribadian. Oleh karena itu, saya berharap dalam pemilihan Miss Indonesia nanti Shinta bisa membantu mempromosikan pariwisata DIY," katanya.

Pada kesempatan itu, Clarashinta Arumdani yang berasal dari Kabupaten Bantul menyatakan optimistis dirinya bisa masuk nominasi Miss Indonesia 2010.

"Meskipun persaingannya ketat, tetapi saya optimistis ada peluang untuk masuk nominasi. Untuk itu, sebelum dikarantina, saya harus banyak menambah pengetahuan dan wawasan, serta belajar tentang kepariwisataan," kata mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Bahasa Jepang Universitas Gadjah Mada ini.

Ia mengatakan apabila dirinya nanti terpilih menjadi Miss Indonesia, akan sepenuh hati membantu promosi pariwisata DIY dalam setiap kesempatan mengikuti kegiatan nasional maupun internasional.

"Pokoknya saya ingin pariwisata DIY maju seperti Bali," katanya. (U.H008/M008/R009)

Sumber: http://www.antaranews.com
-

Arsip Blog

Recent Posts